+6281280115141 isr@kiranasakti.com

Windows 11 menandai keberangkatan besar dari Windows 10 dalam hal desain, tetapi kedua sistem operasi ini sangat mirip. Dengan OS baru yang sekarang tersedia di perangkat tertentu — dan diluncurkan dengan kecepatan yang lebih cepat dari yang diharapkan Microsoft — membandingkan Windows 11 vs. Windows 10 tidak pernah sepenting ini.

Secara visual, kedua sistem operasi ini terlihat sangat berbeda. Tetapi ada juga perubahan penting yang membedakan generasi Windows berikutnya dari generasi saat ini. Anda mungkin memiliki pertanyaan tentang apakah Anda harus memutakhirkan, dan kami telah membahas semua perbedaan di antara keduanya. Pastikan Anda memeriksa ulasan Windows 11 mendalam kami.

Windows 11 vs. Windows 10: Haruskah Anda Upgrade?

Sama seperti Windows 10 adalah upgrade gratis ke Windows 8.1 dan Windows 7, Windows 11 adalah upgrade gratis ke Windows 10. Anda dapat mengunduhnya dan meningkatkan hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Pemutakhiran itu hanya berlaku selama PC Anda sesuai dengan persyaratan minimum Microsoft — yang telah menyebabkan cukup banyak kontroversi, terutama sehubungan dengan persyaratan TPM 2.0  yang dengan sendirinya bisa sangat membingungkan, terutama jika Anda berencana untuk memutakhirkan sistem Anda saat ini.

Jika Anda memiliki perangkat Surface atau perangkat baru dari salah satu mitra Microsoft, Anda mungkin mendapatkan Windows 11 pada hari peluncurannya. Namun, perangkat baru yang masih menginstal Windows 10 sekarang dapat meningkatkan ke Windows 11 melalui Pembaruan Windows.

Microsoft mengatakan sedang mengambil pendekatan bertahap untuk ini. Pada November 2021, Microsoft juga mengumumkan bahwa mereka meningkatkan kecepatan peluncuran Windows 11 lebih cepat dari yang diperkirakan. Ini berarti OS sekarang harus tersedia lebih luas di PC lain.

Jika Anda memiliki perangkat yang kompatibel, ada baiknya mencoba Windows 11.

Namun, ada jalur lain: Asisten Instalasi memungkinkan Anda untuk menginstal Windows 11 pada PC yang kompatibel saat dirilis. Meskipun Microsoft tidak menyarankan rute ini, mungkin beberapa perangkat keras akan menyebabkan masalah, jadi Anda mungkin mengalami beberapa bug atau Blue Screens of Death.

Jika Anda memiliki perangkat yang kompatibel, Anda harus meningkatkan ke Windows 11 untuk mencobanya. Ada tangkapan, meskipun. Setelah Anda memutakhirkan, Anda hanya memiliki 10 hari untuk kembali ke Windows 10. Cukup mudah untuk mempelajari cara menurunkan versi dari Windows 11 ke Windows 10 — pastikan Anda telah mempertimbangkan keputusan Anda sebelum 10 hari itu habis, atau lain itu akan menjadi kerumitan yang lebih besar.

Microsoft mendukung Windows 10 hingga 2025, tetapi Anda harus melakukan instalasi bersih (menghapus semua data Anda) setelah jendela penurunan versi 10 hari. Jika Anda adalah tipe teknis, Anda juga dapat mencoba untuk melakukan dual boot Windows 10 dan Windows 11, t00 dengan sedikit risiko.

Selain itu, ada beberapa perubahan yang perlu Anda ketahui jika Anda berencana untuk melakukan upgrade. Windows 11 menghapus beberapa fitur dari Windows 10.

Anda tidak dapat lagi menyinkronkan wallpaper desktop Anda, Internet Explorer dan panel Math Input hilang, dan beberapa aplikasi juga dihapus. Aplikasi tersebut adalah penampil 3D, OneNote untuk Windows 10, Paint 3D, dan Skype. Anda masih dapat menemukannya di toko. Microsoft memiliki daftar lengkap jika Anda khawatir.

Jika Anda seorang gamer, perhatikan bahwa Windows 11 memiliki beberapa fitur eksklusif yang tersedia untuk Anda . HDR Otomatis membuat game Anda terlihat lebih hidup, dan Penyimpanan Langsung membantu kartu grafis dan SSD Anda berkomunikasi lebih cepat.

(source: www.digitaltrends.com)